Bisa kontrol gula darah, cek 4 manfaat daun salam ini

wordpress
Daun salam banyak digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat daun salam juga berguna untuk menjaga kesehatan? Mengutip Organic Facts (organicfacts.net), 100 g daun salam mengandung 7.61 g protein, 26.3 g serat, 834 mg kalsium, 43 mg zat besi, dan lain sebagainya. Tentu saja nutrisi-nutrisi itu mampu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Meski mudah digunakan, sebaiknya tetap konsultasi dulu dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Dengan begitu, khasiat daun salam bisa Anda dapat secara maksimal dan efek sampingnya dapat Anda hindari.

Menjaga Kesehatan Rambut

  Manfaat daun salam yang pertama adalah menjaga kesehatan rambut Anda. Cobalah untuk menggosokkan air rebusan daun salam setiap selesai mencuci rambut dengan sampo. Kandungan dalam bahan alami itu efektif membersihkan sel kulit mati dan ketombe sehingga rambut rontok pun berkurang.

Menjaga Kesehatan Jantung

  Organis Facts mengatakan bahwa rutin mengonsumsi daun salam bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatan jantung. Senyawa-senyawa dalam daun salam mampu memperkuat otot jantung. Tak hanya itu, jumlah kolesterol jahat yang menghambat aliran darah pun dapat berkurang. Dengan begitu, aliran darah menjadi lebih lancar dan tekanan darah bisa lebih stabil. Untuk bisa mendapat manfaat itu, cobalah untuk memasukkan daun salam dalam hidangan yang Anda konsumsi sehari-hari. Namun, jangan lupa untuk konsultasi dulu dengan dokter.

Mengontrol Jumlah Gula Darah

Manfaat daun salam berikutnya cocok didapatkan oleh penderita diabetes. Mengonsumsi daun salam bisa mengontrol jumlah gula darah dalam tubuh dan meningkatkan fungsi reseptor insulin. Meski demikian, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk benar-benar membuktikan manfaat tersebut.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

  Jika Anda sering mengalami masalah kesehatan sistem pencernaan, tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi daun salam. Bahan alami itu efektif mengatasi perut kembung, sembelit, diare, dan lain-lain. Meski demikian, sama seperti poin sebelumnya, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian terkait hal itu.

5 thoughts on “Bisa kontrol gula darah, cek 4 manfaat daun salam ini

  1. You really make it appear really easy with your presentation however I find this topic to be actually something which I think
    I might by no means understand. It kind of
    feels too complicated and extremely extensive for me. I am looking forward for your subsequent
    publish, I’ll attempt to get the grasp of it! I saw similar here:
    E-commerce

  2. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my
    blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.

    If you know of any please share. Thanks! You can read similar art here:
    Sklep internetowy

  3. Hi! Do you know if they make any plugins to help with Search
    Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for
    some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.

    If you know of any please share. Kudos! I saw similar text here: Backlinks List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *