4 Manfaat Mandi Air Hangat yang Perlu Anda Ketahui

wordpress

Mandi air hangat ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat mandi air hangat salah satunya bisa menenangkan pikiran serta membuat rileks tubuh.

Melansir dari Times of India, berikut ini beberapa manfaat mandi menggunakan air hangat.

Membantu tidur lebih nyenyak

Air panas menenangkan tubuh dan membuat kita untuk tidur malam dengan lebih baik. Air panas tidak hanya melemaskan tubuh, tetapi juga melemaskan otot-otot. Melemaskan otot-otot tidak hanya membantu kita rileks secara fisik, tetapi juga secara mental, dan memberi kita semua ketenangan pikiran yang sangat dibutuhkan di penghujung hari.

 

Meningkatkan sirkulasi darah

Saat kita mencelupkan tubuh hingga leher dalam air panas, jantung kita bekerja lebih cepat dan lebih kuat. Ini adalah latihan yang cukup baik untuk jantung dan pembuluh darah karena itu menciptakan tekanan fisik pada tubuh dan dengan demikian meningkatkan kapasitas jantung. Dengan kata lain, ketika kita berada di dalam air, jantung bekerja lebih cepat dan lebih kuat.

Mengurangi sakit kepala

Sakit kepala biasanya disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di kepala. Air panas dapat digunakan untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah ini, menyembuhkan sakit kepala Anda.

Membersihkan kulit

Mandi air panas tidak hanya melemaskan kulit, tetapi juga membuka pori-pori Anda di wajah. Air panas yang bersih dapat membantu menyingkirkan kotoran dan racun dari pori-pori wajah kita. Kulit Anda akan terasa segar dan segar kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.