Cari cara membersihkan pembuluh darah? Coba 5 makanan ini

wordpress

Cara membersihkan pembuluh darah perlu Anda lakukan. Bukan tanpa alasan, menjaga kesehatan pembuluh darah dapat menghindarkan Anda dari berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit jantung.

Saat kebersihan pembuluh darah tak terjaga, ada banyak plak yang bisa menyumbat aliran darah. Akibatnya, distribusi oksigen ke seluruh bagian tubuh terganggu. Jika terus dibiarkan, tentu saja muncul berbagai macam masalah kesehatan.

Beberapa jenis makanan di bawah ini bisa Anda konsumsi untuk menjaga kebersihan pembuluh darah. Namun, tentu saja Anda tetap perlu memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala-gejala yang mengganggu kesehatan. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan yang tepat.

Brokoli

Melansir Fisher Titus (fishertitus.org), brokoli mengandung vitamin K yang dapat mencegah penumpukan kalsium penyebab penyumbatan aliran darah. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam brokoli pun efektif mencegah oksidasi kolesterol sehingga stres dan tekanan darah lebih terkontrol.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara membersihkan pembuluh darah, lo. Jenis asam lemak yang terdapat dalam minyak tersebut mampu menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Di sisi lain, jumlah kolesterol baik bisa bertambah.

Alpukat

 

Supaya kondisi pembuluh darah tetap sehat, cobalah untuk rutin mengonsumsi alpukat. Sama seperti minyak zaitun, alpukat mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Jenis buah itu juga dipenuhi dengan nutrisi penting lain yang berguna untuk tubuh, seperti vitamin E dan kalium.

Semangka

Apakah Anda gemar mengonsumsi semangka? Fisher Titus mengatakan bahwa asam amino yang ada dalam semangka dapat meningkatkan oksida nitrat. Dengan begitu, pembuluh darah menjadi lebih rileks sehingga tekanan darah pun menjadi lebih stabil.

Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi semangka juga mampu mengurangi jumlah lemak di sekitar perut. Ketika hal itu terjadi, risiko stroke, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berbahaya dapat Anda hindari.

Asparagus

Cara membersihkan pembuluh darah juga bisa Anda coba dengan rutin mengonsumsi asparagus. Serat dan jenis mineral lain yang terdapat dalam asparagus mampu mencegah penggumpalan darah yang berbahaya untuk kesehatan Anda.

Selain itu, mengonsumsi asparagus juga bisa meningkatkan produksi glutathione. Glutathione adalah salah satu jenis antioksidan yang berguna untuk meredakan inflamasi dan mencegah penumpukan sisa oksidasi yang bisa menyumbat aliran darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.