Dari bahan alami, berikut 5 cara menghilangkan mata panda

wordpress
Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata bisa dialami oleh siapa saja. Untuk mengatasinya, ada banyak cara menghilangkan mata panda. Melansir E Times, mata panda disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari stres, perubahan hormon, hingga kurang tidur.
Meski tidak membahayakan kesehatan, mata panda bisa mengganggu penampilan. Salah satu cara yang bisa Anda jadikan pilihan adalah memanfaatkan bahan alami. Namun, perlu diingat bahwa bahan-bahan alami berikut ini hanya bersifat sementara, ya. Jika hasil yang Anda inginkan tak kunjung terlihat, cobalah untuk mengkonsultasikannya dengan dokter. Selain itu, hentikan pemakaian bahan alami berikut jika muncuk iritasi atau reaksi alergi yang lain.

Tomat dan lemon

  Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan mata panda adalah tomat. Likopen yang terkandung dalam tomat efektif menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara yang harus Anda lakukan pun mudah. Pertama-tama, campur air perasan lemon dan tomat dengan perbandingan yang sama. Aduk rata lalu aplikasikan campuran itu pada bagian bawah mata menggunakan kapas. Diamkan dulu selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Air mawar

  Berikutnya, E Times merekomendasikan air mawar untuk mengatasi mata panda. Tidak hanya itu, memakai air mawar juga mampu meremajakan kulit. Caranya, aplikasikan kapas yang sudah dibasahi air mawar pada bagian bawah mata selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Jeruk

  Cara menghilangkan mata pada selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk. Bukan tanpa alasan, buah jeruk mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang bisa menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Selain itu, buah jeruk juga efektif mencerahkan warna kulit.

Timun

  Tahukah Anda bahwa lingkar hitam di bawah mata dapat tersamarkan jika Anda memakai timun? Anda perlu mendinginkan irisan timun dalam kulkas selama 30 menit terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan irisan timun pada bagian mata selama 10 menit lalu bilas dengan air.

Minyak almond

  Salah satu jenis minyak yang berguna untuk menyamarkan mata panda adalah minyak almond. Anda hanya perlu menggosokkan minyak almond di bawah mata secara perlahan. Diamkan selama semalaman kemudian bersihkan sisa minyak almond di pagi hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.