Luar biasa! Cincau hitam dan hijau efektif membantu menurunkan kolesterol tinggi

wordpress
Kolesterol tinggi harus segera ditangani agar tidak sampai memicu komplikasi penyakit. Cincau hitam dan cincau hijau bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi bisa diderita siapa saja laki-laki dan perempuan tanpa memandang usia.
Asal tahu saja, kolesterol tinggi membuat tumpukan lemak yang mengeras di dalam saluran pembuluh darah. Tumpukan lemak tersebut bisa menyumbat aliran darah di dalam tubuh. Hal itu bisa memicu munculnya penyakit jantung dan stroke. Melansir dari buku berjudul Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit karya Prof H. Hembing W, kolesterol tinggi disebabkan oleh sejumlah faktor yakni, konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, obesitas, kurang olahraga, stres, dan merokok. Kolesterol tinggi bisa dicegah dengan beberapa cara yakni olahraga teratur, makan makanan mengandung serat tinggi, menjaga berat badan, hindari merokok, dan stres. Namun, jika Anda sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi sebaiknya segera merubah pola hidup. Umumnya, para penderita kolesterol tinggi mengonsumsi obat kimia untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Cara lainnya, Anda bisa mengonsumsi bahan alami yang memiliki khasiat menurunkan kolesterol tinggi.

Cincau hitam dan hijau penurun kolesterol tinggi 

  Ada cukup banyak jenis bahan alami yang bisa menurunkan kolesterol tinggi. Salah satunya adalah cincau hijau dan cincau hitam. Melansir dari Grid.id, cincau hitam mengandung polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, polifenol dalam cincau hitam bisa menurunkan tekanan darah. Sedangkan, cincau hijau mengandung polifenol, saponin, flavonoid, kalsium, fosfor, dan vitamin A serta B. Kandungan tersebut membuat cincau hijau efektif membantu menurunkan kolesterol tinggi. Tidak hanya itu, cincau hijau juga kaya serat. Dalam 100 gram cincau hijau mengandung 6,23 gram serat kasar. Bagaimana Anda tertarik untuk mengonsumsi cincau hijau atau cincau hitam untuk menurunkan kolesterol?

2 thoughts on “Luar biasa! Cincau hitam dan hijau efektif membantu menurunkan kolesterol tinggi

  1. Wow, superb weblog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?

    you made running a blog look easy. The entire glance of your website is excellent, as well as the content
    material! You can see similar here sklep online

  2. Hi! Do you know if they make any plugins to help with Search
    Engine Optimization? I’m trying to get my site
    to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Thanks! You can read similar text here: Auto Approve List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *