Mudah ditemukan, coba 4 obat herbal asam urat ini yuk

wordpress
Jumlah asam urat yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu cara menurunkan jumlahnya adalah dengan mengonsumsi obat herbal asam urat. Ada banyak jenis bahan alami di sekitar yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat herbal asam urat. Jika asam urat dalam tubuh tak segera dikontrol, jumlahnya akan semakin banyak dan menyebabkan penumpukan.
Salah satunya di bagian sendi. Akibatnya, bagian sendi mengalami inflamasi atau pembengkakan sehingga nyeri pun Anda rasakan. Meski mudah ditemukan dan digunakan, jangan lupa untuk melakukan konsultasi dulu dengan dokter, ya. Dikhawatirkan, beberapa bahan alami ini justru menimbulkan efek samping. Berkonsultasi dengan dokter juga memungkinkan Anda untuk mendapat dosis konsumsi yang tepat.

Jahe

  Healthline menyebutkan, jahe bisa digunakan sebagai obat herbal asam urat. Alasannya, jenis rempah itu mengandung antiinflamasi dan nutrisi lain yang efektif mengurangi jumlah asam urat. Anda perlu merebus 2 sdt jahe dalam air selama 10 menit terlebih dahulu. Setelah itu, minum air rebusan jahe sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain diminum, air rebusan jahe juga bisa Anda aplikasikan pada area tubuh yang sakit akibat asam urat.

Apel

  Supaya jumlah asam urat dalam tubuh bisa berkurang, cobalah untuk rutin mengonsumsi apel. Manfaat itu berasal dari kandungan asam malat yang terdapat dalam apel. Untuk memaksimalkan khasiatnya, usahakan untuk tidak mengonsumsi apel dengan pemanis buatan, ya.

Magnesium

  Mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi juga bisa jadi salah satu cara menurunkan asam urat, lo. Dengan mengonsumsi jenis mineral itu, inflamasi di area persedian akibat asam urat dapat berkurang. Selain mengonsumsi sumber magnesium, minum suplemen magneisum juga bisa Anda coba.

Pisang

  Healthline merekomendasikan pisang sebagai obat herbal asam urat selanjutnya yang perlu Anda coba. Jenis buah itu mengandung banyak kalium yang membantu jaringan dan organ dalam tubuh berfungsi secara normal. Meski demikian, usahakan untuk tidak mengonsumsi pisang dalam jumlah yang berlebihan, ya. Alasannya karena pisang memiliki kandungan gula yang justru dapat memperparah efek asam urat tinggi. Untuk mendapat dosis konsumsi yang tepat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.