4 cara menghilangkan sakit kepala, bisa dicoba di rumah

wordpress
Sakit kepala adalah salah satu kondisi yang bisa mengganggu aktivitas Anda. Apalagi jika sakit kepala yang Anda rasakan cukup parah dan sering terjadi. Cara menghilangkan sakit kepala pun perlu Anda coba agar kesehatan tak memburuk. Ada banyak faktor mengapa Anda mengalami sakit kepala. Selain masalah sepele, sakit kepala juga bisa terjadi akibat adanya gangguan kesehatan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter.
Perlu diingat bahwa cara-cara dalam artikel ini bukan pengganti obat sakit kepala yang diresepkan dokter, ya. Usahakan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum rutin melakukan cara berikut. Tujuannya untuk menghindari efek samping yak tak diinginkan.

Minum Air Putih

Everyday health (everydayhealth.com) mengatakan bahwa sakit kepala dapat Anda rasakan saat tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Usahakan untuk minum delapan gelas air putih per hari. Jumlah itu masih bisa berubah, tergantung dari kondisi, aktivitas, dan cuaca di lingkungan tempat tinggal Anda.

Konsumsi Asam Lemak Omega 3

Cara menghilangkan sakit kepala selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam lemak omega 3. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi nutrisi itu dapat mengurangi durasi migrain sehingga baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Gunakan Kompres Dingin

Jika Anda mencari cara menghilangkan sakit kepala, maka memakai kompres dingin bisa Anda coba. Anda bisa menempatkan kompres dingin di beberapa titik, seperti kening, pelipis, atau belakang leher. Jangan lupa untuk membalut kantung es batu dengan handuk bersih dan nyaman, ya.

Pakai Essential Oil

Everyday Health merekomendasikan pemakaian essential oil untuk meredakan sakit kepala. Ada banyak varian essential oil yang bisa Anda pilih, misalnya minyak lavender. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah. Pertama, Anda bisa mengoleskan minyak lavender di pelipis. Kedua, Anda bisa mencampur beberapa tetes minyak lavender dalam diffuser. Aroma yang keluar dari minyak tersebut akan membuat Anda rileks. Cobalah untuk melakukannya secara rutin supaya frekuensi dan durasi sakit kepala berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.