4 Cara Mendongkrak Semangat di Pagi Hari Selama Bulan Puasa

wordpress
Jakarta – Bulan Ramadhan membuat jadwal tidur menjadi berubah. Untuk menghindari kantuk pada jam kerja, beberapa orang memilih untuk tidur lagi. Namun, imbasnya malah tubuh susah diajak kompromi ketika harus bangun pagi lagi untuk kedua kalinya. Nah, untuk mendongkrak semangat pagi kamu di bulan puasa, admin sudah siapin nih tips-tipsnya agar kamu tetap semangat.

1. Jangan snooze alarm

Dikutip dari laman Huffpost, seperti yang kita tahu, jika alarm berbunyi kita sering kali memencet tombol snooze. Nah, langkah pertama agar kamu bisa bangun, adalah jangan menekan tombol ini ya detikers. Berpikir beberapa menit untuk menunda bangun justru akan mengacaukan jam tidur tubuh kamu. Biasakanlah bangun tepat waktu ya, kalau bisa setiap hari di jam yang sama. Jika kamu meneruskan selama satu minggu, maka tubuh akan mengikuti pola yang ada.

2. Segera mandi

Agar tubuh tetap terjaga setelah bangun tidur, cobalah mandi menggunakan air dingin. Suhu dingin biasanya bisa menyiagakan tubuh. Sedangkan air hangat, bisa membuat saraf tenang dan mengantarkan tubuh pada kantuk. Itulah sebabnya jika kamu kelelahan di malam hari, disarankan untuk mandi dengan air hangat, agar istirahat kamu bisa lebih nyaman.

3. Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari sangat penting dilakukan untuk membuat tubuh segera terbangun. Sebab, sinar matahari adalah sinyal alami yang akan diterima tubuh sebagai penanda bahwa jam tidur sudah usai.

4. Dengarkan musik

Nah, cara untuk mendongkrak semangat pagi kamu yang lain adalah dengan mendengarkan musik. Dengan menyetel musik, maka semangat pagi akan terbentuk. Musik yang dimaksud tak harus musik yang kamu sukai. Apapun jenis musiknya, yang dibutuhkan adalah irama dan kebisingan suaranya. Bising suara dari musik adalah yang akan mengusik waktu tidur kamu, sehingga bisa terjaga dengan penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.